Pekalongan (ANTARA News)- Pelatih Arema Cronus, Suharno menyatakan bahwa tim kesebelasanya tidak akan memandang remeh Persip Kota Pekalongan, pada pertandingan uji coba yang akan dilaksanakan di Stadion Kraton Pekalongan, Rabu (25/3).

"Kami berjanji bakal menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Persip pada Rabu sore. Kalau tidak tampil bagus, kami tidak akan datang ke sini (Pekalongan, red.) dan tidur saja di rumah," katanya di Pekalongan, Selasa.

Ia mengatakan pada pertandingan uji coba itu, Arema membawa semua skuad terbaiknya yang sebagian besar pernah membela tim nasional seperti penjaga gawang Kurnia Mega, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Samsul Arif, dan Juan Refi.

"Bahkan, tiga ekspatriat pun, yaitu Sengbah Kennedy, Abblode Yao Rudi, dan Fabiano de Rosa Beltrame kami bawa ke Pekalongan. Pokoknya kami datang ke sini untuk menguji kemampuan pemain dan menghibur masyarakat Pekalongan," katanya.

Menurut dia , kedatangan Arema ke Kota Pekalongan Kota Batik memang mempunyai beberapa misi yaitu memberikan hiburan terbaik kepada masyarakat Pekalongan dan ingin mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan tim berjuluk "Singo Edan".

"Oleh karena itu, meski tim yang dihadapi nanti levelnya masih di bawah Arema, kami tetap meminta anak asuhnya seperti Ahmad Bustomi cs bermain semaksimal mungkin. Kami tidak akan menyepelekan Persip dalam pertandingan ini dan meraih kemenangan," katanya.

Pelatih Persip Gatot Barnowo mengaku manajemen sangat gembira timnya bisa bermain dengan Arema.

"Arema boleh dibilang replikanya tim nasional sehingga benar-benar dijadikan pengalaman yang berarti. Kami tak akan melihat hasil pertandingan tetapiingin melihat sejauh mana kondisi anak asuhnya saat bertanding," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015