Saya mau minta Twitter dipakai untuk aplikasi `early warning system` (sistem peringatan dini) atas bencana, ataupun informasi sistem atas bencana itu sendiri,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan dirinya menginginkan agar Twitter dapat membuat aplikasi untuk peringatan dini bencana alam di Indonesia.

Menurut Menkominfo di Jakarta, Selasa, hal itu akan ia sampaikan saat bertemu dengan CEO Twitter Dick Costolo di Jakarta. Seperti diberitakan, CEO Twitter Dick Costolo berkunjung ke Indonesia, Rabu (25/3) untuk meresmikan kantornya di Jakarta.

"Saya mau minta Twitter dipakai untuk aplikasi early warning system (sistem peringatan dini) atas bencana, ataupun informasi sistem atas bencana itu sendiri," kata Rudiantara.

Menurut dia, Twitter sebagai layanan berbagi informasi sangat cocok untuk sistem peringatan dini, mengingat microbloging tersebut dapat memuat informasi terkait situasi berdasarkan daerah.

"Karena ternyata baru tahu, dikasih tahu kemarin, saya bicara dengan Twitter Australia, ternyata mereka bisa dilokalisasi berdasarkan regional, jadi ya udah saya butuh aplikasi rencana early warning system, jadi orang punya twitter langsung ngerti," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga ingin mengajak Twitter agar dapat berinvestasi di Indonesia. "Tapi ga usah buru-buru," ujar Rudiantara, menambahkan.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015