Tangerang, Banten (ANTARA News) - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) anak usaha produsen mobil Tata Motors India meluncurkan kendaraan mini pick up berkapasitas mesin diesel 702 ditujukan bagi kalangan usaha kecil dan menengah di Indonesia.

"Tata Ace EX2 merupakan mini diesel pick-up yang ramping, lincah, dan irit bahan bakar dengan harga terjangkau cocok dioperasikan untuk jalan di perkotaan maupun perdesaan," kata Manajer Humas PT Tata Motors Distribusi Indonesia, Kiki Fajar, di Tangerang, Rabu.

Dia katakan, mini pick-up ini memiliki mesin yang tangguh dan efisien dalam penggunaan BBM sehingga sangat cocok dipergunakan bagi kalangan usaha dibidang perkebunan sebagai kendaraan angkut.

Bahkan dengan harga hanya Rp72 juta OTR serta konsumsi BBM yang sangat hemat maka pengusaha masih mampu menambah armada baru pada tahun ketiga pengoperasian kendaraan tersebut, papar Kiki.

Tata Ace EX2 sendiri sebenarnya telah diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dalam ajang pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, namun baru dipasarkan pada saat ini, ujar Kiki.

Terkait suku cadang, Kiki menjelaskan, TMDI menjamin suku cadang tersedia dalam 24 jam. Jika lebih dari itu, maka konsumen tidak akan dikenakan biaya. "Kami memberikan jaminan 5 tahun/100.000 kilometer untuk kendaraan penumpang dan 3 tahun/100.000 kilometer kendaraan niaga," katanya.

Kiki juga menjelaskan, TMDI memiliki Tata Part Center berlokasi di kawasan industri MM2100 Cibitung di atas lahan 900 meter persegi, serta akan diperluas menjadi 1.300 meter persegi atau lebih. Areal ini dapat menampung lebih dari 8.000 peralatan modern stock keeping unit.

TMDI juga memiliki layanan pendampingan apabila pengguna kendaraan menghadapi permasalahan teknis ditengah jalan dengan cara menghubungi call toll free 0-800-1-828200 maka pengguna akan mendapatkan pendampingan dari tim teknis Tata Motors.

Tata Motors, papar Kiki, saat ini sudah memiliki 11 dealer yakni dua di Jakarta, dan masing-masing satu di Solo, Yogyakarta, Cibitung, Malang, Purwokerto, Serpong, Bali, Banyuwangi, dan Pekanbaru.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015