Berlin (ANTARA News) - Pemerintah Jerman mengatakan pihaknya tengah mengutus para pakar keselamatan udara dan menteri transportasinya ke situs jatuhan pesawat Germanwings di Prancis.

Pihak Germanwings dan Kementerian Luar Negeri Prancis menyampaikan duka citanya dengan mengatakan hati mereka bersama keluarga-keluarga para korban.

"Dalam jam-jam yang sulit ini hati kami bersama semua pihak yang pastinya mengkhawatirkan anggota keluarga mereka ada di antara penumpang atau awak pesawat," kata Menteri Luar Negeri Frank-Walter Steinmeier seperti dikutip Reuters.

Menteri Transportasi Alexander Dobrindt akan mendatangi situs jatuhan pesawat di Prancis selatan, sedangkan para pakar keselamatan terbang Jepang sudah menuju ke sana, kata Kemenlu Jerman.

Sementara itu CEO Germanwings Wagner berjanji bahwa maskapainya yang merupakan anak perusahaan Lutfhansa akan melakukan apa pun demi menjelaskan apa yang telah terjadi.

Germanwings juga menyampaikan duka mendalam kepada para korban pesawat jatuh itu, namun pihak maskapai belum bisa menerangkan penyebab jatuhnya pesawa tersebut.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015