Berlin (ANTARA News) - Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer dikesampingkan untuk pertandingan persahabatan tim juara dunia itu melawan Australia pada Rabu karena mengalami cedera lutut, kata pelatih Joachim Loew.

Loew mengatakan pemain berusia 28 tahun yang terpilih sebagai kiper terbaik pada Piala Dunia tahun lalu itu tidak akan dimainkan dalam pertandingan di Stadion Fritz Walter, Kaiserslautern, sebagai "tindakan pencegahan" karena infeksi ringan pada lututnya.

Tempatnya akan digantikan oleh kiper Borussia Dortmund Roman Weidenfeller atau kiper Hanover Ron-Robert Zieler, tapi cedera Neuer itu mendorong harapan Australia untuk membuat kejutan lagi setelah kemenangan mereka 2-1 pada 2011, yang merupakan kemenangan pertama Australia pada Jerman dalam empat kali upaya mereka.

Penjaga gawang Bayern Munich itu diperkirakan akan bermain pada pertandingan kualifikasi Euro 2016 ke Georgia. Jerman berada di posisi kedua di bawah pemimpin klasemen grup Polandia, dan setingkat dengan Irlandia dan Skotlandia.

"Kami memutuskan bahwa Manuel tidak akan bermain pada Rabu, dia mengalami infeksi ringan, yang mana akan cepat membaik dengan istirahat dan kami tidak ingin membahayakannya," kata Loew.

"Kami belum memutuskan siapa yang akan menggantikannya melawan Australia, tapi tidak ada resiko untuk melawan Georgia."

"Kami ingin memberi dia waktu untuk memulihkan diri, sehingga dia akan bugar," kata Loew seperti dilansir AFP.

(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015