...kemungkinan ada beberapa warga negara Inggris dalam penerbangan itu
London (ANTARA News) - Kemungkinan beberapa warga Inggris berada di dalam pesawat Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen, Prancis, Selasa, kata Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond.

"Saya tidak ingin berspekulasi tentang jumlah warga Inggris yang terlibat sampai kami selesai memeriksa semua informasi tentang penumpang. Namun, berdasarkan informasi yang tersedia, menyedihkan, karena kemungkinan ada beberapa warga negara Inggris dalam penerbangan itu, " kata Hammond dalam komentar yang diberikan kepada pers dari Kementerian Luar Negeri seperti dikutip Reuters.

Airbus yang dioperasikan oleh anak perusahaan dari Lufthansa, Germanwings, sedang melakukan perjalanan dari Barcelona ke Dusseldorf dengan membawa 142 penumpang dan enam awak ketika jatuh di
Perancis selatan.

"Kami bekerja sama dengan pemerintah Prancis, Jerman dan Spanyol serta perusahaan maskapai tersebut, untuk menemukan fakta-fakta. Cabang Investigasi Kecelakaan Pesawat Inggris dan Ahli Investigasi Korban Bencana Inggris juga siap menawarkan bantuan kepada pihak berwenang Prancis, jika diperlukan, " tambah Menteri Luar Negeri.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015