Jakarta (ANTARA News) - Samsung mengungkapkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut memiliki pabrik untuk teknologi layar tekuk untuk menciptakan ponsel yang dapat digulung.

Sayangnya, seperti dilansir GSM Arena, pihak Samsung tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai ukuran, bentuk dan besar layar yang akan dapat digulung. Perangkat yang terdengar futuristik ini dikabarkan akan diluncurkan tahun depan.

Sementara itu, meskipun fokusnya berbeda, LG telah memiliki perangkat dengan layar yang fleksibel. Melalui LG Display, LG ingin bereksperimen dengan menampilkan layar transparan.

LG telah mendesain perangkat berlayar 18 inci transparan dan dapat ditekuk. Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk melihat suatu obyek di layar secara lebih nyata, tanpa perlu menggunakan produk Google Glass.

LG telah siap dengan prototipe perangkatnya. Mesi demikian, hal ini akan memakan waktu sampai pabrik siap untuk produksi massal.

Teknologi ini telah digunakan di beberapa produk seperti mobil mewah yang digunakan untuk langit-langit mobil dan lemari yang dapat memungkinkan pengguna untuk melihat isi di dalamnya.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015