- Siem Reap, Kamboja Dinobatkan sebagai #2 di Dunia
- Pemenang Ditentukan Berdasarkan Jutaan Ulasan dan Opini dari Komunitas TripAdvisor





SINGAPORE, Mar 25, 2015 - (Antara) - TripAdvisor(TM) (NASDAQ: TRIP), situs perjalanan terbesar di dunia*, hari ini mengumumkan penghargaan Travellers' Choice(TM) 2015 untuk Tempat Tujuan Perjalanan. Penghargaan tahun ini memberikan pengakuan pada 469 tujuan perjalanan terbaik di seluruh dunia yang meliputi daftar untuk Asia, Australia, Afrika, Kanada, Karibia, Amerika Tengah, Eropa, Tiongkok, Timur Tengah, Rusia, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris Raya, dan A.S. berdasarkan pada jutaan ulasan dan opini berharga dari wisatawan TripAdvisor.



"Tempat-tempat tujuan perjalanan kelas dunia yang dipilih oleh komunitas kami ini merupakan tempat yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan serta menawarkan hal menarik tanpa akhir untuk dijelajahi", ujar Barbara Messing, kepala pejabat pemasaran TripAdvisor. "Untuk membantu wisatawan menemukan kota-kota ini, TripAdvisor telah mengangkat berbagai pilihan hotel bernilai menarik yang dapat dipesan di lokasi, bersama dengan tempat-tempat fantastis untuk makan dan bersenang-senang."




Tempat tujuan di Asia Tenggara mengisi hampir setengah dari daftar Asia, dengan menduduki 13 dari 25 tempat tujuan pemenang. Siem Reap, Kamboja, menduduki tempat teratas, dan juga dinobatkan sebagai nomor 2 di dunia, setelah Marrakesh, Maroko.




"Kami luar biasa senang bahwa Siem Reap telah diakui oleh komunitas global TripAdvisor dalam penghargaan Traveller's Choice Destination 2015. Kamboja memiliki warisan budaya yang kaya dan ekologi tropis, dan kami berharap bahwa penghargaan ini akan mendorong lebih banyak lagi wisatawan untuk datang berkunjung ke Kerajaan kami yang tercinta ini", kata Dr. Thong Khon, Menteri Pariwisata, Kamboja.




Pemenang penghargaan ditetapkan dengan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas ulasan serta penilaian (rating) untuk hotel, restoran, dan daya tarik di berbagai tempat tujuan di seluruh dunia, yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.




Bagi para pelancong yang ingin mengalami sendiri tempat-tempat tujuan pemenang penghargaan, TripAdvisor dapat membantu mereka merencanakan dan memesan perjalanan dengan membandingkan harga hotel dari ratusan lokasi lain untuk memperoleh harga yang terbaik. TripAdvisor juga menyajikan informasi yang lengkap mengenai lebih dari 147.000 tujuan perjalanan di seluruh dunia, termasuk deskripsi dan panduan perjalanan, foto alami wisatawan, dan juga wawasan mengenai tempat menarik dan restoran yang wajib dikunjungi.




10 Tempat Tujuan Terbaik Pilihan Wisatawan di Dunia (dengan rata-rata tarif hotel per malam dalam US$):
(+/- menandakan perubahan peringkat dari tahun ke tahun, 0 berarti tidak ada perubahan)




1. Marrakech, Maroko (+5) - US$88.56
2. Siem Reap, Kamboja (+7) - US$55.42
3. Istanbul, Turki (-2) - US$105.31
4. Hanoi, Vietnam (+4) - US$39.77
5. Prague, Republik Ceko (0) - US$84.98
6. London, Inggris (-3) - US$238.43
7. Rome, Italia (-5) - US$127.44
8. Buenos Aires, Argentina (+6) - US$92.89
9. Paris, Perancis (-2) - US$168.02
10. Cape Town, Afrika Selatan (+9) - US$113.46




10 Tempat Tujuan Terbaik Pilihan Wisatawan di Asia (dengan rata-rata tarif hotel per malam dalam US$):
(+/- menandakan perubahan peringkat dari tahun ke tahun, 0 berarti tidak ada perubahan)




1. Siem Reap, Kamboja (+2) - rata-rata tarif hotel per malam: US$55.42
Pilihan hotel[2] bernilai menarik: Shinta Mani Resort, dapat dipesan pada TripAdvisor dengan harga terendah hanya US$175.98 per malam.
- Tempat yang perlu dikunjungi: Angkor Wat dan Pasar Malam Angkor




2. Hanoi, Vietnam (0) - US$39.77
Pilihan hotel bernilai menarik: Oriental Central Hotel, dapat dipesan pada TripAdvisor dengan harga terendah hanya US$46.99 per malam.
- Tempat yang perlu dikunjungi: Halong Bay dan Hoa Sua Training Restaurant - Le Croissant




3. Ubud, Bali, Indonesia (+5) - US$156.29
Pilihan hotel bernilai menarik: Plataran Ubud Hotel & Spa, dapat dipesan pada TripAdvisor dengan harga terendah hanya US$128.87 per malam.
- Tempat yang perlu dikunjungi: Mandala Wisata Wenara Wana (Sacred Monkey Forest Sanctuary) dan Fair Warung Bale




4. Bangkok, Thailand (+1) - US$55.22
Pilihan hotel bernilai menarik: Oriental Residence Bangkok, dapat dipesan pada TripAdvisor dengan harga terendah hanya US$156.97 per malam.
- Tempat yang perlu dikunjungi: Pura Pertapaan Budha (Temple of the Reclining Buddha) (Wat Pho) dan Pasar Akhir Pekan Chatuchak




5. Kathmandu, Nepal (+5) - US$49.68
Pilihan hotel bernilai menarik: Hotel Mi Casa, dapat dipesan pada TripAdvisor dengan harga terendah hanya US$49.69 per malam.
- Tempat yang perlu dikunjungi: Alun-alun Durbar (Dunbar Square) dan Places Restaurant and Bar




6. Hong Kong, Tiongkok (+1) - US$150.44




7. Hoi An, Vietnam (+7) - US$51.21




8. Denpasar, Bali, Indonesia (BARU) - US$116.90




9. Seminyak, Bali, Indonesia (+10) - US$202.84




10. Beijing, Tiongkok (-9) - US$76.22




Sebagai sumber referensi tambahan, TripAdvisor telah mengkuratori Panduan Perjalanan untuk 25 tempat tujuan terbaik pemenang penghargaan di dunia, yang dapat dilihat di: http://www.tripadvisor.com.sg/TravellersChoice-Destinations. Para wisatawan juga akan menemukan rekomendasi hotel, tips mengenai apa yang wajib dikunjungi di setiap tempat tujuan, bersama dengan daftar lengkap pemenang.




Untuk melihat hotel terbaik dalam hal kemewahan, nilai ekonomis, romantika, dan lain-lain, sebagaimana yang dinobatkan dalam penghargaan Travellers’s Choice 2015 untuk Hotel yang diumumkan pada bulan Januari, kunjungi: http://www.tripadvisor.com.sg/TravellersChoice-Hotels.




Catatan untuk editor:
[1] Rata-rata tarif hotel per malam untuk musim panas 2015 didasarkan pada data TripAdvisor untuk tanggal 1 Juni sampai 31 Agustus 2015, yang diagregasi dari mitra pemesanan, termasuk biro perjalanan online dan pemasok hotel langsung.
[2] Hotel bernilai menarik mendapatkan minimum empat dari lima rating balon TripAdvisor dan saat ini memiliki ketersediaan kamar antara tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2015. Penetapan harga hotel didasarkan pada data TripAdvisor untuk tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2015, yang diagregasi dari mitra pemesanan, termasuk biro perjalanan online dan pemasok hotel langsung.




Logo Perusahaan
http://release.media-outreach.com/i/Download/2671




Tentang TripAdvisor




TripAdvisor(R) adalah situs perjalanan terbesar di dunia*, yang memungkinkan wisatawan untuk merencanakan dan memesan perjalanan yang sempurna. TripAdvisor menawarkan saran tepercaya dari para pelancong dan beragam pilihan perjalanan serta fitur perencanaan dengan tautan langsung ke alat pemesanan yang memeriksa ratusan situs web untuk menemukan harga hotel yang terbaik. Situs bermerek TripAdvisor membentuk komunitas perjalanan terbesar di dunia, menjangkau 315 juta pengunjung unik bulanan**, dan lebih dari 200 juta ulasan serta opini yang mencakup lebih dari 4,5 juta akomodasi, restoran, dan daya tarik. Situs ini beroperasi di 45 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok di bawah daodao.com. TripAdvisor juga mencakup TripAdvisor for Business, sebuah divisi khusus yang menyediakan akses bagi industri pariwisata ke jutaan pengunjung TripAdvisor bulanan.




TripAdvisor, Inc. (NASDAQ: TRIP) mengelola dan mengoperasikan situs web di bawah 24 merek media perjalanan lain: www.airfarewatchdog.com, www.bookingbuddy.com, www.cruisecritic.com, www.everytrail.com, www.familyvacationcritic.com, www.flipkey.com, www.thefork.com (termasuk www.lafourchette.com, www.eltenedor.com dan www.iens.nl), www.gateguru.com, www.holidaylettings.co.uk, www.holidaywatchdog.com, www.independenttraveler.com, www.jetsetter.com, www.niumba.com, www.onetime.com, www.oyster.com, www.seatguru.com, www.smartertravel.com, www.tingo.com, www.travelpod.com, www.tripbod.com, www.vacationhomerentals.com, www.viator.com, www.virtualtourist.com, dan www.kuxun.cn.




*Sumber: comScore Media Metrix untuk Situs TripAdvisor, seluruh dunia, Desember 2014
**Sumber: Google Analytics, rata-rata pengguna unik bulanan, Q3 2014; tidak termasuk pengunjung ke daodao.com




Hubungan Media:
TripAdvisor APAC
Iris Leong
T +65-6871-5160
ileong@tripadvisor.com


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015