Makassar (ANTARA News) - Tiga pemain asing PSM Makassar akhirnya dinyatakan lolos verifikasi PT Liga Indonesia sekaligus bisa memperkuat Tim "Juku Eja" menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) Musim 2015-2016.

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak, di Makassar, Rabu, mengatakan ketiga pemain asing tersebut yakni Boman Irie Aime (pemain belakang/Pantai Gading), Nenad Begovic (gelandang/Serbia) dan Nemanja Vucicevic (striker/Serbia).

"Duo pemain Serbia berdasarkan informasi Direktur Teknik PSM memang baru saja mendapat kepastian lolos. Ada pun untuk Boman memang tidak ada persoalan karena sebelumnya telah memperkuat PSM musim lalu," jelasnya,

Ia mengatakan, lolosnya tiga pemain asing PSM itu patut disyukuri. Tim pelatih juga mengaku bisa lebih fokus menerapkan strategi dalam menghadapi laga perdana lawan Persiba Balikpapan di Stadion Mattoanging Makassar, Sulsel.

Tim PSM Makassar sebelumnya memang cukup khawatir terhadap peluang pemain asing khususnya dua pemain Serbia untuk dapat memperkuat tim kebanggaan Sulsel tersebut. Apalagi kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu akan segera digulirkan.

Jika saja tidak lolos verifikasi maka Manajemen PSM tentu akan kesulitan mencari pengganti karena jadwal kompetisi yang segera digelar.

"Kami tentu merasa lega dengan kepastian lolosnya ketiga pemain. Apalagi keberadaan tiga pemain asing ini memang dibutuhkan untuk membantu PSM meraih hasil maksimal di ISL," katanya.

Ofisial PSM Makassar, Muhammad Arfa, mengatakan ketiga pemain sudah menjalan verifikasi di Kantor PSSI pada awal Maret 2015.

Selain menjalani verifikasi pemain asing sesuai yang dipersyaratan PT Liga Indonesia, ketiga pemain yang sudah diikat kontrak dan prakontra itu sekaligus menjalani medical check-up di Jakarta.

Berdasarkan aturan PT Liga Indonesia, setiap pemain asing yang tampil akan berlaga di ISL memang harus melalui proses verifikasi lebih dulu sebelum dipastikan bisa memperkuat tim yang mengontraknya.

"Jika hasil verifikasi terkait administrasi dan kesehatan ternyata dinyatakan tidak lolos oleh PT Liga, maka pemain yang bersangkutan tentu saja tidak diizinkan memperkuat PSM di ISL musim 2015-2016," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015