Jakarta (ANTARA News) - BlackBerry Limited meluncurkan handset BlackBerry Classic di Indonesia, Rabu.

"BlackBerry punya brand equity yang sangat kuat, baik sebagai brand handset maupun messaging system. Kami yakin fans loyal BlackBerry menantikan hadirnya kembali BlackBerry kembali melalui BlackBerry Classic," kata Sofran Irchamni, Managing Director BlackBerry Indonesia.

Menurut Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager Southeast Asia, perangkat ini merupakan hasil studi BlackBerry dengan lebih dari 60 studi dan wawancara langsung dengan 600 costumer.

Untuk target pasar, Ardho mengatakan handset ini ditujukan kepada para pengguna yang setia dengan Bold 9900.

"Untuk orang-orang yang kangen akan keyboard, kangen dengan efisiensi, speed, akurasi dan value di masalah mobile security," kata dia.

Meski terlihat mirip dengan pendahulunya Bold 9900, Ardho mengatakan BlacBerry Classic mempunyai keunggulan fitur sistem terbaru BlackBerry 10 OS 10.3.1 dan layar 60 persen lebih besar serta fitur-fitur andalannya keyboard qwerty dan trackpad yang dapat bermanuver dengan cepat.

Dalam memasarkan perangkat terbarunya ini, BlackBerry menggandeng agen resminya Teletama Artha Mandiri (TAM) dan Telkomsel untuk memaksimalkan fitur 4G LTE yang dimilikinya.

"Penjualan eksklusif BlackBerry Classic akan dilakukan dengan Telkomsel melalui Grapari dan after sale oleh TAM," kata Sofran.

BlacBerry Classic akan tersedia di Indonesia mulai 26 Maret 2015, dan akan dijual dengan harga eceran Rp 5.599.000.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015