Sidoarjo (ANTARA News) - Tim Nasional Sepak Bola Indonesia kalah tipis melawan Timnas Kamerun saat pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, Rabu, dengan skor 0-1.

Skor tunggal tersebut diciptakan oleh kapten tim Kamerun Aboubacar Vincent usai mendapatkan umpan silang dari Bedimo Ensame Hendri pada menit ke 35 dan merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk kemenangan Kamerun

Jalannya pertandingan di sepuluh menit babak pertama tidak ada perlawanan berarti dan timnas Kamerun tampak menjajaki permainan tim Indonesia.

Jual beli serangan masih belum juga ditampakkan oleh kedua tim hingga memasuki menit ke 25, bahkan salah satu pemain Kamerun Kweuke Leonard harus meninggalkan lapangan karena mengalami kram kaki.

Baru kemudian pada menit ke 35 Bedimo Hendri memberikan umpan dari pinggir ke Aboubacar Vincent dan berhasil menjebol gawang Indonesia sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk kemenangan Kamerun.

Di menit ke 42 Kamerun nyaris menggandakan gol setelah tendangan yang dilakukan Aboubacar masih menyentuh kaki Made Sukadana dan kedudukan masih tetap 1-0 hingga turun minum.

Babak kedua menit ke 55 Indonesia memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, tetapi tendangan yang dilakukan oleh Zulham Malik Zamrun masih melenceng di sisi kiri gawang Ondoa Yoaeph dabrice dan kedudukan masih tetap 0-1 untuk Kamerun.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Widodo usai pertandingan mengatakan kualitas pemain timnas memang cukup bagus dan tidak ada masalah saat bertanding melawan tim dari luar.

"Mungkin kendala fisik saja yang membuat tim kami keteteran namun bisa mengimbangi pertandingan dengan baik," katanya.

Sementara itu Pelatih Kepala Kamerun Fenkie Volker mengakui tim Indonesia merupakan tim yang bagus karena beberapa serangan yan dilakukan Kamerun masih bisa dipatahkan.

"Pemain kami sudah memberikan perlawanan yang maksimal dalam pertandingan ini dan pemain kaki juga merasa kecapekan karena perjalanan yang cukup jauh," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015