Beliau sebagai pimpinan birokrasi di Indonesia dan saya bagian dari suatu kekuatan politik di Indonesia. Kami berbagi mengenai apa yang terjadi saat ini, bagaimana Indonesia menghadapinya dan supaya semuanya bisa terkendali dengan baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta membicarakan perkembangan situasi saat ini khususnya isu perpolitikan nasional.

"Beliau sebagai pimpinan birokrasi di Indonesia dan saya bagian dari suatu kekuatan politik di Indonesia. Kami berbagi mengenai apa yang terjadi saat ini, bagaimana Indonesia menghadapinya dan supaya semuanya bisa terkendali dengan baik," kata Wiranto ditemui di Kantor Wapres Jakarta pada Rabu siang.

Ketika ditanya mengenai sikap Partai Hanura mengenai penolakan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti oleh DPR, Wiranto menyerahkan kepada mekanisme hubungan antara Presiden RI Joko Widodo dengan DPR RI.

"Dan kami sudah mendapatkan informasi bahwa ada satu mekanisme prosedural yang harus dijalankan. Kita tunggu aja," kata Wiranto.

Wiranto mengatakan pemerintah dan DPR harus segera menyelesaikan masalah pencalonan Kapolri secara tuntas.

Ketua Umum Hanura itu mengatakan jika masalah tidak diselesaikan dengan cepat maka akan merugikan kondisi keamanan nasional Indonesia.

"Jangan sampai terlalu lama aparat kepolisian mendapatkan masalah seperti ini. Apalagi pimpinannya, itu yang penting," ujar Wiranto.

Pewarta: Bayu Prasetyo,
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015