Kaiserlautern, Jerman (ANTARA News) - Hasil seri 2-2 yang diraih Australia dalam laga persahabatan melawan Jerman membuat senang pelatih Ange Postecoglou, sebaliknya pelatih tim juara dunia Joachim Loew mengakui timnya mesti meningkatkan lagi permainannya.

Jerman nyaris kalah namun diselamatkan oleh gol penyama kedudukan pada menit 81 dari Lukas Podolski setelah Jerman tertinggal 1-2 dari Socceroos sehingga terhindari dari kekalahan kedua paling memalukan di kandangnya sendiri sejak 2011.

Gol dini Marco Reus disamakan sundulan James Troisi sebelum kapten Socceroos Mile Jedinak menciptakan gol dari tendangan bebas pada menit 50 untuk membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

Gol penyama kedudukan Podolski membatalkan kemenangan kedua Australia atas Jerman dalam lima pertemuaan menjelang laga persahabatan Eropa mereka melawan Macedonia Senin pekan depan.

"Saya senang sekali melihat para pemain saya, bukan hanya karena hasilnya.  Kami selalu membahayakan pada babak pertama. Ini adalah penampilan yang fantastis, khususnya manakala kebanyakan dari mereka baru turun pesawat 24 jam lalu," kata Postecoglou seperti dikutip AFP.

"Adalah satu kehormatan datang ke sini dan bermain melawan juara dunia," sambung dia.

Sebaliknya Loew menginginkan timnya tampil lebih baik lagi dalam laga kualifikasi Piala Eropa melawan Georgia, Minggu.

"Kami tidak menerapkan apa yang telah kami rencanakan dan kami tahu bahwa kami mesti menang hari Minggu," kata Loew seperti dilaporkan AFP.

Loew menerapkan formasi baru 3-1-4-2 dengan memasang duo gelandang serang Mario Goetze dan Marco Reus di depan, namun eksperimen ini gagal.

Dengan absennnya Manuel Neuer, Thomas Mueller, Bastian Schweinsteiger, Jerome Boateng dan Mats Hummels saat melawan Australia, Loew kini memerlukan para bintangnya ini tampil melawan Georgia nanti.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015