Jakarta (ANTARA News) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursidan Baldan dan mantan komisioner KPK Erry Riyana Hardjapamekas diangkat menjadi Anggota Kehormatan Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) Palawa Universitas Padjadjaran (Unpad).

"Pertimbangan yang diambil tidak terlepas dari kepedulian mereka terhadap lingkungan hidup, tentunya sejalan dengan visi misi Palawa Unpada peduli pada lingkungan dan konservasi," kata ketua panita Hari Ulang Tahun PMPA PALAWA UNPAD ke-33 Juston Pangaribuan di Jakarta, Rabu.

Selain kedua orang itu, PMPA Palawan Unpad juga akan mengangkat 6 orang lainnya yang dinilai banyak memberikan dukungan kepada kegiatan perhimpunan pecinta alam yang terkenal ahli speleologi itu.

Ferry, Erry dan enam anggota kehormatan lainnya itu akan dilantik di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu dengan akan dihadiri sekitar 400 anggota PMPA Palawa Unpad dari dalam maupun luar negeri.

PMPA Palawa Unpad Unpad berdiri pada 24 Maret 1982.

"Palawa" ada;ah aksara pertama yang masuk tanah Jawa yaitu "Pallawa". Makna filosofisnya adalah membawa pencerahan pada awal perkembangan literasi bangsa.

Berbagai kegiatan alam bebas biasa dilakukan Palawa, seperti mendaki gunung, menelusuri gua, memanjat tebing, olah raga arus deras, dan susur pantai.

Palawa Unpad juga terjun dalam kegiatan kemanusiaan seperti pencarian orang hilang di gunung hutan, sungai, pantai dan tanggap bencana.

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015