London (ANTARA News) - Penjaga gawang Petr Cech siap meninggalkan Chelsea pada musim panas ini karena ia tidak ingin menjadi kiper kedua di Chelsea setelah kedatangan Thibaut Courtois.

Sebuah sumber mengonfirmasi mengenai masa depan penjaga gawang berusia 32 tahun itu. BBC Sport mewartakan bahwa Cech yang telah membela Chelsea sejak tahun 2004.

Cech baru lima kali turun bertandung, dan empat di antaranya sebagai starter di ajang Premier League.

"Soal ini berkaitan dengan keberadaan Thibaut. Meski saya semula beranggapan bahwa hal itu hanya berlangsung satu musim saja," kata Cech kepada harian Czech Idnes. "Saya tidak ingin hal seperti itu terjadi di musim mendatang."

Ia juga menambahkan, "Saya masih terikat kontrak sampai musim depan. Dengan begitu, semua terpulang kepada keputusan (manajemen) Chelea. Saya tidak bisa memutuskan begitu saja, meski saya tegaskan bahwa saya masih ingin membela (Chelsea)."

Manajemen Chelsea telah mematok harga 10 juta pound atau sekitar Rp193 miliar bagi klub yang berminat mendatangkan penjaga gawang timnas Czech itu. Sejauh ini, Arsenal dan Liverpool berambisi mendatangkan Cech.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015