Niklas Moisander akan menjadi pemain Blucerchiato (julukan Sampdoria) mulai musim depan
Roma (ANTARA News) - Klub papan tengah Liga Italia Serie A Sampdoria berhasil mendapatkan kapten Ajax Amsterdam Niklas Moisander secara gratis untuk jendela transfer pemain musim panas 2015.

Sampdoria mengumumkan telah mengikat bek berusia 29 tahun yang juga memperkuat timnas Finlandia itu dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

"Niklas Moisander akan menjadi pemain Blucerchiato (julukan Sampdoria) mulai musim depan," tulis pernyataan resmi Sampdoria seperti dilansir Skysports, Kamis.

"Sampdoria dan presiden Massimo Ferrero merasa senang bisa mengumumkan penandatanganan kontrak tiga tahun bek Finlandia, yang masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam sampai 30 Juni 2015," lanjut pengumuman itu.

"Kami harapkan dia melakukan yang terbaik hingga akhir musimnya bersamaAjax dan Finlandia, dan kami menunggunya di Genoa. Kami yakin dia akan siap menghadapi era baru, petualangan baru yang menarik dalam balutan warna terindah di dunia," kata pernyataan resmi itu.

Skysports mengabarkan bahwa Moisander sudah menjalani rangkaian tes medis bersama Sampdoria di kota Genoa, Italia, pada bulan lalu.

Moisander memulai karirnya di klub lokal Finlandia, Turun Palloseura, pada 2002 kemudian hijrah ke Ajax pada 2003-2006, kemudian ke AZ Alkmaar hingga 2012 sebelum kembali lagi ke Ajax hingga akhir musim 2015.

Sepanjang musim ini, Moisander menjadi andalan Ajax dengan 23 kali tampil di ajang Liga Belanda Eredivisie dan mendampingi timnas Finlandia mempersiapkan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Irlandia Utara.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015