Manchester (ANTARA News) - Penjaga gawang Manchester City dan timnas Inggris Joe Hart yakin Sergio Aguero adalah penyerang terbaik di dunia kendati Lionel Messi juga penyerang tersulit yang pernah dihadapinya.

Hart mendeskripsikan Messi sebagai sebuah "fenomena" ketika penyerang Argentina itu membantu Barcelona menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Dalam laga melawan klub Katalan itu, Hart juga berkesempatan menjajal penyerang hebat lainnya seperti Luis Suarez dan Neymar.

Kendati dalam satu pertandingan Hart menghadapi tiga penyerang top dunia, Messi, Suarez, dan Neymar namun ia yakin pekerjaannya paling sulit adalah menghentikan serangan Sergio Aguero.

"Messi benar-benar mengagumkan, tapi saya mendukung Sergio (Aguero) karena bermain bersama saya," kata Hart dalam konferensi pers menjelang kualifikasi Euro 2016 Inggris melawan Lithuania dikutip dari ESPN, Kamis.

"Saya hanya bekerja dengannya setiap hari dan berdasarkan apa yang saya lihat musim ini, Aguero yang terbaik. Dia tahu bagaimana mencetak gol," kata penjaga gawang Manchester City itu.

"Sergio adalah pemain yang sangat alami dan dalam situasi satu lawan satu tidak ada yang sulit tentang hal itu. Dia memilih untuk mencetak gol," kata Hart.

Laga melawan Barcelona juga menambah motivasi Hart yang akan melakoni laga ke-50 untuk timnas Inggris.

"Saya harus percaya pada apa yang saya lakukan, menjadi kuat setelah seperti itu (melawan Barcelona)," katanya.

"Mereka (Messi dan Suarez) adalah manusia dan saya menghargai mereka karena saya berhasil membuat banyak penyelamatan gawang," kata Joe Hart. 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015