Hari Minggu Komisi I dan Komisi III sepakat mengirimkan delegasinya ke Aceh khusus merespon kasus dibunuhnya dua aparat TNI,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan Komisi I dan Komisi III akan mengunjungi Aceh untuk merespon kasus terbunuhnya dua prajurit TNI di Aceh, yang ditemukan tewas pada Selasa (24/3).

"Hari Minggu Komisi I dan Komisi III sepakat mengirimkan delegasinya ke Aceh khusus merespon kasus dibunuhnya dua aparat TNI," katanya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis.

Mahfudz mengatakan kunjungan itu akan menemui Kapolda Papua, Pangdam dan Kepala BIN wilayah Aceh.

Dia menilai kasus tewasnya dua prajurit TNI itu sangat menentukan bahwa kelompok sipil bersenjata di Aceh masih ada.

"Lalu, ditakutkan punya keterkaitan ke kelompok GAM dan apabila benar maka gerakan separatisme di Aceh belum sepenuhnya tuntas," ujarnya.

Menurut dia peristiwa itu harus menjadi perhatian penting sehingga harus dibedah apakah di sana masih ada unsur separatisme.

Sebelumnya dua anggota TNI Kodim Aceh Utara yang diculik kelompok bersenjata api (senpi) pada Selasa (24/3), ditemukan tewas di kawasan waduk Desa Alue Papeun Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara.

Kedua anggota TNI itu sebelumnya diculik di kawasan Dusun Alue Mbang Desa Alue Papeun oleh sekelompok pria bersenjata api setelah mobilnya jenis Toyota Avanza dihadang di jalan kawasan itu.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015