Jakarta (ANTARA News) - Kakak aktris Pevita Pearce, Keenan Pearce (23) mengungkapkan, salah satu rahasia tubuhnya tetap bugar di tengah kesibukannya sebagai pengusaha ialah pikiran yang sehat.

"Saya percaya pikiran sehat mendukung badan sehat," ungkap Keenan di sela salah satu acara kesehatan di Jakarta, Kamis.

Keenan mengatakan, sebagai pengusaha di bidang industri kreaatif, dirinya banyak dituntut menghasilkan karya-karya unik. Tidak hanya di kantor, kegiatannya pun terus berlanjut dengan bertemu komunitas lain untuk mendapatkan inspirasi baru.

Hal ini diperparah dengan kondisi jalanan ibu kota yang kerapkali menjadi tantangan tersendiri.

Oleh karena itu, kata dia, penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima, selain melakukan aktivitas fisik, berpikir sehat dan positif merupakan salah satu kuncinya.

"Saya berkecimpung di dunia yang mobilisasinya sangat cepat, meeting di luar kantor, menjadi dosen tamu di beberapa kampus ditambah kondisi jalanan di Jakarta yang pressure-nya tinggi, penting bagi saya menjaga kondisi badan tetap prima," kata dia.

Menurut Keenan, kegiatannya yang beragam dan non-stop membuatnya rentan mengalami masalah kesehatan, salah satunya flu dan batuk. Kendati begitu, tak jarang ia meremehkannya.

"Saya sendiri meremehkan sakit. Ternyata, enggak ada aksi preventif di situ, jadinya enggak bisa produktif. Kunci produktivitas menjaga kesehatan," ujar dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015