Kontrak baru ini bukan untuk berkata, `terima kasih banyak.` Ini karena John terus tampil bagus."
London (ANTARA News) - John Terry telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun dengan Chelsea, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Kamis (26/3).

Kontrak Terry saat ini akan habis pada akhir musim, namun pelatih Si Biru Jose Murinho telah menegaskan pada awal bulan ini bahwa tidak ada peluang untuk membiarkan kapten Chelsea tersebut hengkang dari Stamford Bridge, dan klub telah menunaikan janji tersebut, lapor AFP.

Bek tengah berusia 34 tahun itu merupakan sosok kunci saat Chelsea membuka keunggulan enam angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris, serta memenangi Piala Liga.

Kontrak barunya, yang akan berlangsung sampai akhir musim 2015/2016, sesuai dengan kebijakan Chelsea yang hanya menawari kontrak berdurasi setahun kepada pemain-pemain berusia di atas 30 tahun, namun Terry berharap dapat bertahan untuk beberapa musim lagi.

"Itu merupakan tahun-tahun yang hebat bagi saya. Penampilan saya bagus dan saya telah mendapatkan kontrak, maka saya gembira untuk dapat bertahan setahun lagi. Dan mudah-mudahan masih ada beberapa tahun lagi setelah ini," ucapnya kepada Chelsea TV.

Sejak debutnya pada 1998, Terry telah mencatatkan diri sebagai legenda Chelsea, memainkan 661 pertandingan, dan mencetak 63 gol yang merupakan rekor gol untuk seorang bek di klubnya.

Kemenangan di final Piala Liga atas Tottenham musim ini memastikan gelar utama ke-13nya bersama klub London barat itu.

Mantan pemain internasional itu telah memenangi Liga Champions, Liga Eropa, tiga gelar Liga Utama Inggris, lima Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Dan ia bertekad untuk merayakan kontrak barunya dengan memimpin klub untuk meraih gelar liga perdana sejak 2010.

"Mudah-mudahan terdapat semakin banyak (trofi) lagi. Itu adalah bagian besar dari mengapa saya bertahan. Saya ingin memenangi trofi-trofi," tuturnya.

"Saya ingin bertahan di tim ini, tentu saja, dan bagi saya untuk mendapatkan 14 (trofi), 15, itulah target saya."

"Saat ini kami sangat dekat dengan hal itu. Kami masih perlu untuk melintasi garis. Ini akan berat."

"Untuk mendapatkan yang satu itu di akhir musim akan fantastis. Kemudian kami dapat bersatu dan kembali melaju pada tahun depan."

Ketika ditanyai apakah ia dapat mendekati rekor Ron Harris untuk klub dengan torehan 795 penampilan, Terry menambahi, "Saya tidak berpikir hal itu mungkin terwujud. Saat ini saya tidak yakin. Ini masih merupakan jalan yang panjang."

"Itu bergantung kepada saya, mudah-mudahan saya tetap bugar, tetap berada di tim, dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak kontrak untuk membuat saya dapat mendekatinya."

Mourinho menambahi, "Kontrak baru ini bukan untuk berkata, terima kasih banyak. Ini karena John terus tampil bagus."

"Ia merupakan bek papan atas. Saya gembira sebab ia layak menerima kontrak baru ini setelah semusim di mana ia telah memainkan 40 pertandingan.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015