New York (ANTARA News) - Microsoft menyatakan telah membeli aplikasi office mobile LiveLoop, yang memungkinkan para pengguna mengolaborasikan presentasi PowerPoint secara simultan.

Akuisisi ini adalah langkah terbaru Microsoft, setelah belum lama ini membeli aplikasi-aplikasi mobile lainnya untuk penggunaan profesional.

"Kami senang menyambut tim berbakat dari LiveLoop untuk membantu membangun kolaborasi hebat lintas aplikasi-aplikasi Office, bagian dari strategi dan visi kami dalam menemukan kembali produktivitas," kata Microsoft seperti dilaporkan AFP.

Raksasa IT ini tidak mengungkapkan pada harga berapa startup San Francisco itu dibelinya.

LiveLoop memungkinkan pengguna berbagi presentasi PowerPoint --salah satu program Microsoft Office-- dan PDF online ke pengguna lain yang bisa mengakses dan mengsinkronisasi materi dari berbagai perangkat mobile.

"Anda bisa memperhatikan dan presentasi dari perangkat apa pun, termasuk ponsel pintar, sehingga ketika Anda menjadi peserta atau pun pemakalah, Anda bisa menggelar rapat dari pantai sekali pun,"  tulis LiveLoop dalam lamannya.

Startup California ini menyebutkan pihaknya tidak lagi menerima pengguna baru dan akan menutup gerai pada 24 April dengan menyarankan pengguna membuat data cadangan sebelum gerai ditutup.

Februari lalu Microsoft membeli aplikasi kalender Sunrise setelah mengakuisisi aplikasi email Acompli pada Desember 2014.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015