Kami ingin memberikan layanan yang baik sebagai rangsangan agar orang tertarik berinvestasi."
Bekasi (ANTARA News) - Sejumlah perusahaan Jepang berencana untuk mengalihkan investasi mereka ke Indonesia, sebab mereka menilai Indonesia masih memiliki potensi untuk berkembang lebih tinggi ketimbang negara-negara tujuan investasi lain di Asia, kata Menteri Perindustrian Saleh Husin.

"Intinya mereka mengatakan bahwa investasi mereka saat ini yang kebanyakan di Tiongkok, Vietnam dan sejumlah negara lain itu, menurut mereka saat ini kurang begitu bagus lagi. Yang nantinya rencana mereka dialihkan dengan tujuan utama salah satunya Indonesia," ujarnya di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Saleh menyebutkan, salah satu sektor industri yang akan didorong untuk segera menanamkan modal di Indonesia adalah industri maritim.

"Dari Jepang kan banyak investasi, terutama di bidang manufaktur, selain itu tentu dalam bidang lain dalam hal ini industri maritim," katanya.

Oleh karena itu, Kementerian Perinistrian menekankan Indonesia harus menyambut keinginan sejumlah investor Jepang tersebut dengan menyiapkan berbagai fasilitas dan kemudahan demi memberi kenyamanan dalam berinvestasi.

Hal itu sejalan dengan upaya pencapaian target pertumbuhan industri di Indonesia sepanjang 2014 yang dipatok pada angka 6,3 hingga 6,8 persen.

"Kami ingin memberikan layanan yang baik sebagai rangsangan agar orang tertarik berinvestasi," demikian Saleh Husin.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015