Kuala Lumpur (ANTARA News) - Di Kuala Lumpur, Malaysia, Presiden Joko Widodo yang tiba di Bandara KLIA, Sabtu pada sekitar pukul 19.05 waktu setempat segera menghadiri pernikahan putri Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Kuala Lumpur International Airports (KLIA) Sabtu, dan disambut para pejabat.

Suasana saat kedatangan bandara KLIA tampak baru saja selesai hujan.

Sebelumnya Presiden dan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Sanya, Hainan, pada sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Setelah terbang dengan pesawat kepresidenan Boeing Business Jet, Presiden langsung menuju ke acara resepsi pernikahan putri Perdana Menteri Najib Razak yang digelar di KLCC dengan menggunakan mobil bernomor polisi WA 6283 G.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto ketika dikonfirmasi mengatakan tidak banyak mengetahui detail acara termasuk tempat pelaksanaan.

"Itu acaranya sangat privat tidak untuk umum," katanya.

Andi sendiri bersama rombongan termasuk para menteri Kabinet Kerja yang turut serta dalam kunjungan kerja ke Jepang dan Tiongkok pada 22-28 Maret 2015 kembali ke Tanah Air termasuk Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno LP Marsudi, Mendag Rachmat Gobel, dan Ketua BKPM Franky Sibarani.

Hampir seluruh rombongan kembali ke Jakarta dari KLIA menggunakan penerbangan komersial.

Keesokan harinya Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan menghadiri upacara pemakaman Mantan Perdana Menteri (PM) Lee Kuan Yeuw di Singapura.

Setelah itu, Presiden baru akan kembali ke Jakarta pada hari yang sama yakni pada Minggu (29/3).

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015