Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan Kualifikasi Euro 2016 yang mempertemukan Bulgaria dan Italia, berakhir imbang 2-2 dalam laga yang dihelat di kandang Bulgaria, Stadion Vasil Levski, Minggu dini hari WIB.

Dengan hasil imbang ini, Italia tetap menempati posisi dua klasemen sementara Grup H dengan raihan 11 poin dari lima laga. Italia terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Kroasia. Sedangkan Bulgaria, tak beranjak dari posisi empat dengan koleksi 5 poin.

Italia unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Jordan Minev pada menit ke-3. Gol berawal dari umpan silang Andrea Bertolacci yang dibelokkan oleh bek Bulgaria Minev, namun, bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Tim tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-11. Menerima umpan Stanislav Manolev, Ivelin Popov langsung melesakkan bola dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung penjaga gawang.

Bulgaria berbalik unggul di menit ke-17 lewat aksi Ilijan Micanski yang di-assist Georgi Milanov. Micanski memanfaatkan umpan matang tersebut lewat tandukan kepalanya. Bola pun meluncur ke dalam gawang.

Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua lewat gol pemain pengganti Eder di menit ke-83. Usai menerima umpan Giorgio Chiellini, Eder melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak terbaca kiper.

Berikut susunan pemain kedua kubu seperti dilansir Sky Sports:
Bulgaria (4-5-1): Nikolay Mihaylov; Stanislav Manolev, Nikolay Bodurov, Aleksandar Aleksandrov, Yordan Minev; Vladimir Gadzhev, Svetoslav Dyakov, Georgi Milanov, Ivelin Ivanov Popov, Mihail Aleksandrov, Ilijan Micanski.

Italia (3-5-2): Salvatore Sirigul Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Antonio Candreva, Matteo Darmian, Andrea Bertolacci, Marco Verratti, Luca Antonelli; Simone Zaza, Ciro Immobile.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015