Andorra La Vella, Andorra (ANTARA News)- Kapten Bosnia, Edin Dzeko,mencatatkan trigol untuk mengawali perjalanan mereka di kualifikasi Piala Eropa 2016, ketika mereka mengalahkan Andorra dengan skor 3-0 pada pertandingan Grup B yang berlangsung berat sebelah di Andorra La Valla pada Sabtu.

Hasil ini membuat Bosnia, yang kesulitan untuk mencapai putaran final meski bermain di Piala Dunia tahun lalu, mengoleksi lima angka, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen grup Wales namun kini berpeluang lolos melalui jalur playoff.

Dzeko membuka keunggulan melalui sepakan kaki kiri setelah Senad Lilic membelokkan bola ke jalurnya pada menit ke-13.

Ia menggandakan keunggulan saat babak kedua bergulir empat menit, setelah kembali disodori umpan oleh Lulic, yang juga memberi assist untuk gol ketiga ketika ia menggulirkan bola ke Dzeko yang dengan mudah memasukkan bola untuk membuat dirinya kini telah mencatatkan 41 gol dari 70 pertandingan untuk negaranya.

Andorra, yang sekarang telah menjalani 49 pertandingan kompetitif terakhir dengan hasil kekalahan, tetap menghuni posisi juru kunci setelah merasakan kekalahan kelima mereka secara beruntun.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015