Kami bisa puas dengan kemenangan dan poin yang diraih, tetapi saya tidak bisa puas dengan kinerja di babak pertama, terutama setengah jam babak pertama
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Kroasia Niko Kovac memperingatkan anak asuhnya untuk tidak puas setelah mengalahkan Norwegia 5-1 pada pertandingan kualifikasi Euro 2016, Minggu dini hari WIB.

Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Ivica Olic, Gordon Schildenfeld dan Danijel Pranjic mencatatkan nama di papan skor pada pertandingan tersebut dan mempertahankan rekor tak terkalahkan selama kualifikasi.

Namun, Kovac kecewa dengan kinerja timnya di babak pertama yang menunjukkan mereka meremehkan kualitas tim lawan.

"Kami bisa puas dengan kemenangan dan poin yang diraih, tetapi saya tidak bisa puas dengan kinerja di babak pertama, terutama setengah jam babak pertama," katanya seperti dilansir laman FourFourTwo.

"Norwegia menciptakan banyak masalah bagi kami, dan kami tidak cukup agresif, tidak cukup kuat dalam duel dan terlalu bermain individual," sambungnya.

Meskipun menghadapi tekanan Norwegia, Kroasia yang bertindak sebagai tuan rumah, membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat aksi Brozovic.

"Gol pembuka dari Brozovic membantu kami menunjukkan kualitas dan saya mengatakan kepada pemain apa yang harus kami lakukan di babak kedua, dan kami berhasil melakukannya," kata Kovac.

"Oke saya puas dengan skornya, tetapi kami bisa saja kalah dari Norwegia di awal-awal laga," ujarnya.
performance against Italy in June in Zagreb".

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015