Saya sungguh tidak meraskan masalah hari ini, ini jujur
Miami (ANTARA News) - Serena Williams mampu menyingkirkan bayangan cedera lutut dan mulai mengincar gelar kedelapanya di Miami Open dengan mengalahkan petenis Rumania Monica Niculescu 6-3, 6-1 di Key Biscayne pada Sabtu waktu setempat.

Namun unggulan keenam Eugenie Bouchard dikalahkan oleh petenis kualifikasi Jerman Tatjana Maria.

Williams mundur dari semifinal d Indian Wells pekan lalu karena cedera dan mengatakan selanjutnya akan tampil di Miami meskipun dibayangi cedera.

Namun ternyata petenis pemenang grand slam 19 kali itu terlalua tangguh bagi Niculescu yang merupakan petenis peringkat 70 dunia.

Dalam pertandingan itu Niculescu tampil dengan pukulan slice yang efektif dan selalu menjaga ritme permainan sehingga memaksa permainan reli, namun Williams mampu mengendalikan permainan.

Petenis nomor satu dunia Williams mengatakan cedera lututnya tidak bermasalah saat pertandingan.

"Saya sungguh tidak meraskan masalah hari ini, ini jujur," kata Serena seperti dikutip Reuters.

"Ketika anda melangkah di lapangan, anda harus berani, keberanian untuk menghilangkan rasa itu, dan saya cukup terkejut, saya merasa baik-baik saja," tambahnya.

Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat namun ditunda menyusul terjadinya hujan lebat di Florida Selatan, yang berarti Williams akan kembali ke lapangan pada Minggu melawan petenis rekan senegaranya asal AS Catherine Bellis.

Sementara petenis Kanada Bouchard kalah 0-6, 6-7(4) dari Maria.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015