Saya tidak perkirakan bisa bermain sebagus ini hari ini, dan saya sangat senang dengan cara permainan saya
Miami (ANTARA News) - Petenis Jepang Kei Nishikori mengawali turnamen Miami Open dengan meyakinkan pada Sabtu waktu setempat, dengan mengalahkan petenis Rusia Mikhail Youzhny 6-2, 6-1 dalam pertandingan putaran kedua yang memakan waktu hanya 69 menit.

Unggulan keempat Nishikori, memenangi 70 persen pertandingan melalui servis poinnya dan meraih lima dari 16 peluang break poin.

"Saya merasa mantap di lapangan, sungguh yakin, saya hampir total mendikte lawan saya dan servis saya juga bagus, semuanya bagus," kata Nishikori sebagaimana dikutip Reuters.

Sementara pada pertandingan lainnya, Jo-Wilfried Tsonga menikmati kemenangan di pertandingan pertama sekembalinya dari cedera dengan menang 6-4, 3-6, 6-3 atas petenis AS Tim Smyczek.

Petenis asal Prancis itu sudah tidak tampil bermain tahun ini setelah mengalami cedera saat tampil di final Piala Davis pada November.

"Saya tidak perkirakan bisa bermain sebagus ini hari ini, dan saya sangat senang dengan cara permainan saya," kata Tsonga.

"Saya bermain sangat solid, saya hanya sedikit kecolongan di set kedua, tapi itu normal ketika saya sudah lama tidak main, saya berharap ini bisa berjalan lebih baik, dan untuk pertandingan pertama ini sudah merupakan sesuatu yang bagus," katanya.

Sedangkan unggulan keenam David Ferrer dari Spanyol mengalahkan petenis Argentina Federico Delbouis 6-1, 6-1.

Sementara petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan membuka langkahnya pada pertandingan selanjutnya melawan petenis Slovakia Martin Klizan.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015