Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan sosial yang digelar oleh Taruna Merah Putih (TMP), khusususnya donor darah.

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto mengemukakan hal itu , saat menyampaikan sambutan dalam acara donor darah yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu.

"Di bawah kepemimpinan Bung Maruarar Sirait, Departemen Pemuda dan Olahraga terus menunjukkan eksistensinya. Program-program TMP merupakan implementasi ideologi yang berpihak pada rakyat," kata Hasto mewakili Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Dalam acara donor darah yang digelar serentak di 25 kabupaten/kota itu, Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Hj Megawati Soekarnoputri untuk kader TMP, para pendonor darah, juga rakyat semua.

Sementara itu, Ketua ‎Umum TMP, Maruarar Sirait, menegaskan mengatakan, sebagai organisasi sayap Pemuda PDI-P, terus berusaha melakukan aksi nyata untuk meningkatkan partisipasi pemuda Indonesia memenuhi kebutuhan darah nasional melalui program donor darah tersebut dan merupakan bentuk solidaritas kepada sesama.

Dalam kesempatan ini, Maruarar bangga memiliki Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang sukses melakukan kaderisasi. Megawati juga sangat demokratis dan membuka peluang bagi anak-anak muda untuk melakukan improvasi dalam menjalanlan ideologi PDI-P yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Maruarar pun memberi contoh Megawati berhasil melakukan regenerasi di tubuh partai. Misalnya jelas, di legislatif muncul anak-anak muda seperti Budiman Sudjatmiko dan Rieke Diah Pitaloka. Di level eksekutif juga muncul kader-kader muda seperti Joko Widodo, Ganjar Pranowo, Puan Maharani (Menko PMK), Puspayoga (Menteri Koperasi)‎ dan lain-lain.

"Sekjen kita juga, Mas Hasto merupakan tokoh muda yang luar biasa. Dan ini semua bukti dan alat ukur betapa kaderisasi dan regenerasi di tubuh PDI Perjuangan berjalan dengan baik," demikian Maruarar Sirait.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015