Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Brasil menang tipis 1-0 atas Cili dalam pertandingan persahabatan internasional sebagai bagian dari "Chevrolet Brasil Global Tour" di Emirates Stadium, London, Minggu.

Kedua tim cenderung bermain dalam tempo lambat di awal-awal laga. Hingga menit ke-19, belum ada tendangan on target yang dicatatkan kedua kubu.

Menit ke-36, Alexis Sanches melakukan pergerakan yang membahayakan pertahanan Brasil. Namun, bola tendangannya berhasil dihalau Miranda.

Memasuki babak kedua, Sanchez kembali menunjukkan aksinya dengan berlari menggiring bola ke kotak penalti Brasil. Sayang, operannya untuk Rodrigo Millar gagal berbuah gol.

Roberto Firmino mengkreasikan peluang emas pada menit ke-70 setelah melakukan serangan balik. Tapi Neymar yang menjadi penyelesai akhir belum mampu juga mengubah keadaan.

Baru semenit kemudian, Brasil mengubah papan skor menjadi 1-0 berkat gol Firmino. Gol berawal dari umpan matang Danilo ke kotak penalti yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Firmino.

Brasil mencoba menggandakan keunggulan di menit ke-79. Firmino menjajal peruntungannya dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola berhasil dihalau baris pertahanan Cili. Hingga laga persahabatan ini usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir Sky Sports:

Brasil (4-2-3-1): Jefferson, Danilo, Miranda, Thiago Silva, Marcelo; Souza, Fernandinho, Douglas Costa, Coutinho, Neymar; Luiz Adriano.

Cili (3-5-1-1): Bravo, Medel, Jara, Albornoz, Isla, Vidal, Millar, Aranguiz, Mena, Hernandez, Sanchez.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015