Jakarta (ANTARA News) - Thomas Muller dan Marco Reus berhasil mengantarkan Tim Nasional Jerman mengalahkan Georgia dengan skor 2-0 dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 di Boris Paichadze Stadium, Georgia, Minggu.

Berkat kemenangan ini, Jerman tak beranjak dari peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan raihan 10 poin hasil dari 5 pertandingan. Perolehan poin Jerman sama dengan pemuncak klasemen Polandia yang baru akan memainkan laga kelima pada pukul 01.45 WIB.

Sementara Georgia, tetap menghuni posisi lima dengan koleksi 3 poin, hasil satu kemenangan dari lima laga.

Jerman mencetak gol pertama di menit ke-39. Gol berawal dari upaya individu Gotze yang melewati beberapa pemain lawan dan menggulirkan bola ke Reus. Dengan tenang, pemain Dortmund tersebut melesakkan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper.

Lima menit berselang, skor berubah menjadi 2-0 berkat gol Thomas Muller. Umpan matang yang dikirimkan Ozil, dengan sigap dikonversikan Muller menjadi gol tanpa mampu dihalau penjaga gawang.

Beberapa menit setelah babak kedua bergulir, pertandingan sempat terhenti akibat seorang fans Georgia memasuki lapangan sebelum berhasil ditangani petugas.

Reus hampir mencetak gol ketiga dalam laga ini jika tendangannya tak membentur mistar gawang pada menit ke-61. Peluang ini tercipta setelah Reus memanfaatkan umpan cantik Rudy.

Schweinsteiger nyaris melakukan gol bunuh diri pada menit ke-77. Beruntung, bola masih melebar ke sisi gawang yang dijaga Neuer. Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan tercipta.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir Sky Sports:
Georgia: Loria, Amisulashvili, Navalovski, Kashia, Lobszhanidze, Kvervkvelia, Kobakhidze, Kankava, Okriashvili, Makharadze, Mchedlidze

Jerman: Neuer, Boateng, Hummels, Hector, Schweinsteiger, Ozil, Kroos, Rudy, Reus, Gotze, Muller

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015