Jakarta (ANTARA News) - Steven Fletcher mencetak tiga gol saat Tim Nasional Skotlandia mengalahkan Gibraltar 6-1 dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 di Hampden Park, Skotlandia, Minggu.

Dengan kemenangan ini, posisi Skotlandia tidak berubah di klasemen sementara Grup D dengan raihan 10 poin hasil lima pertandingan. Sedangkan Gibraltar tak beranjak dari dasar klasemen karena belum mengumpulkan poin selama kualifikasi.

Skotlandia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-18 usai Maloney dijatuhkan di kotak terlarang. Maloney yang juga bertindak sebagai eksekutor penalti, menunaikan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gibraltar menyamakan keunggulan semenit kemudian lewat gol Casciaro, yang sekaligus menandai gol pertama tim nasional ini selama kualifikasi Euro 2016.

Pada menit ke-29, Steven Fletcher membawa Skotlandia kembali memimpin. Memanfaatkan umpan matang Ikechi Anya, Fletcher dengan sigap menanduk si kulit bundar untuk masuk ke gawang lawan.

Skor kembali berubah menjadi 3-1 pada menit ke-34. Maloney melakukan eksekusi penalti kedua usai Naismith dijatuhkan Casciaro di kotak penalti.

Skotlandia semakin menunjukkan keperkasaannya dengan mencetak gol keempat. Kali ini giliran Naismith yang mencatatkan nama di papan skor. Gol bermula dari umpan matang Ikechi Anya yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Naismith melalui sepakan melengkung.

5-1! Skotlandia semakin menjadi-jadi merobek gawang Gibraltar. Steven Fletcher mencetak gol keduanya setelah menerima umpan cantik Jordan Rhodes.

Jelang waktu normal laga berakhir, Fletcher menggenapkan golnya menjadi tiga alias hattrick. Gol tercipta berkat assist Barry Bannan yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Fletcher. Skor 6-1 berakhir hingga laga tuntas.

Berikut susunan pemain kedua timnas seperti dilansir laman Sky Sports:
Scotland: Marshall, Hutton, Robertson, Ritchie, Martin, Maloney, Morrison, Brown, S.Fletcher, Naismith, Anya.

Gibraltar: Robba, Wiseman, Casciaro, Artell, J Chipolina, R Chipolina, Casciaro, Bardon, Payas, Walker, Priestly.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015