Sepang, Malaysia (ANTARA News) - Tim Red Bull Formula Satu akan menyelidiki masalah rem setelah pebalap mereka, Daniel Ricciardo, tetap berlomba dengan kerusakan rem dan finish di peringkat 10 Grand Prix Malaysia, Minggu.

Daniel Ricciardo sebenarnya memulai balap dari urutan keempat namun setelah bersentuhan dengan Nico Rosberg, pebalap Australia itu harus menyelesaikan lomba dengan kerusakan rem dan sayap kendaraan.

Kedua pebalap Red Bulls, Daniil Kvyat dan Daniel Ricciardo, juga harus berjuang dengan suhu rem yang tinggi sepanjang lomba.

"Saya sudah siap untuk bertarung dan melakukan sesuatu yang istimewa. Tapi saya pikir balapan ini sama sekali tidak istimewa," kata Daniel Ricciardo dikutip dari Autosports, Senin.

"Kami tidak bisa melawan situasi. Setiap kali mencoba saya jatuh kembali, seperti menanggung risiko ketika akan mencoba. Saya seperti penumpang," kata Ricciardo.

Daniel Ricciardo  mengatakan masalah rem sudah dirasakan sejak awal balapan.

"Setelah mendapatkan udara, itu sedikit lebih baik bagi kami," kata Ricciardo.

"Kami berjuang dan kemudian kami mencoba melawan. Kami tidak punya sesuatu yang diandalkan untuk berlomba," keluh Ricciardo.

"Setiap kali mencoba melakukan sesuatu dalam perlombaan, posisi (mobil) kami melebar dan kami kesusahan," katanya.

Rekan satu tim Daniel Ricciardo, Daniil Kvyat finish di peringkat sembilan.

Di sisi lain, bos Red Bull Christian Horner mengatakan tim memang mengganti pemasok rem pada tahun ini dan Red Bulls akan  menyelidiki apa yang terjadi di Malaysia.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015