Losail, Qatar (ANTARA News) - Dani Pedrosa mengalami cedera lengan yang membuatnya diragukan tampil pada seri kedua MotoGP di Austin, Texas, 12 April mendatang.

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyelesaikan GP Qatar di posisi ke-6, kendati menderita cedera lengan cukup parah selama setahun terakhir.

Kondisi semakin buruk setelah Pedrosa mengumumkan akan absen guna mencari saran dari tim medis untuk memulihkan cederanya.

"Ya, pada dasarnya dalam lomba ini saya punya masalah lengan yang telah ada selama satu tahun," kata Pedrosa kepada situs resmi motoGP, Senin.

"Saya memiliki banyak masalah di sini. Tahun lalu saya berjuang di setiap balapan, saya tidak bisa melakukan dengan baik dan hasilnya tidak begitu baik karena fakta ini," keluh pebalap Honda ini.

"Saya mencoba mengobatinya tapi tidak mudah, saya tidak bisa benar-benar mendapatkan jawaban yang baik. Saya melakukan operasi tapi itu tidak berhasil," kata Dani Pedrosa.

"Saya berusaha tidak membicarakannya di depan umum, ini tidak mudah, tapi Honda selalu tahu tentang hal itu. Musim dingin ini saya bepergian ke seluruh dunia berusaha untuk mendapatkan saran dari beberapa dokter. Mencoba apakah saya bisa dioperasi supaya siap untuk berlomba," kata pebalap Spanyol ini.

"Semua dokter menyarankan saya tidak dioperasi karena risiko, saya mencoba mengikuti saran dan lomba dengan tidak agresif," katanya.

"Sekarang balapan sudah usai dan saya tidak dapat melakukan seperti yang diinginkan, saya harus menemukan cara untuk memecahkan masalah ini," katanya.

"Saya tidak bisa melanjutkan balapan dan melakukan cara ini, rencana saya mencoba untuk mengobati lengan ini," ujar Dani Pedrosa.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015