TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Corporation (TOKYO:6502) hari ini mengumumkan bahwa Toshiba Hydro Power (Hangzhou) Co., Ltd. (THPC), anak perusahaan di Tiongkok yang memproduksi, menjual dan melakukan pemeliharaan peralatan listik tenaga air, berhasil memenangkan tender untuk memasok empat unit turbin hydro berkapasitas 77 megawatt dan generator bagi pembangkit listrik tenaga air Upper Yeywa milik Myanmar Electric Power Enterprise.

 

Kontrak tersebut, untuk pembangkit listrik tenaga air Upper Yeywa berkapasitas 308 MW yang akan dibangun Myanmar Electric Power Enterprise di bagian timur laut Mandalay, menjadi suatu pembuktian atas kapabilitas teknis tingkat tinggi dan pengalaman lebih dari 120 tahun dalam bidang pembangkit listrik tenaga air yang dimiliki oleh Toshiba. Proyek ini akan ditangani oleh kontraktor EPC Tiongkok, Zhejiang Orient Engineering Co., Ltd., dan akan dimulai pada Maret 2016.

 

Sebelumnya pada tahun 1989 Toshiba Group pernah memasok turbin hidrolik bagi pembangkit listrik tenaga air Sedawgyi yang berkapasitas 28,4 MW, menjadikan proyek ini sebagai pemesanan yang kedua kalinya dari Myanmar. Saat ini pembangkit listrik tenaga air merupakan sumber listrik utama Myanmar, meliputi sekitar 75% pasokan listrik di negara tersebut. Terdapat wacana untuk membangun lebih banyak pembangkit listrik di Myanmar guna memenuhi permintaan listrik yang terus meningkat yang dipicu oleh pertumbuhan ekonomi negara tersebut yang kian menguat.

 

Pada tahun 1894, Toshiba Group memasok generator pembangkit listrik tenaga air buatan Jepang pertama dengan kapasitas 60 kW ke pembangkit listrik Keage yang merupakan pembangkit listrik tenaga air komersil pertama di Jepang. Sejak saat itu, Toshiba telah memasok lebih dari 2.000 generator listrik tenaga air dengan kapasitas pembangkit lebih dari 56.000 MW di seluruh dunia. Toshiba Group mendukung upaya untuk menjaga kestabilan pasokan listrik global dengan portofolio tenaga nuklir, tenaga panas dan solusi energi terbarukan, termasuk sistem listrik tenaga air, tenaga panas bumi (geothermal), tenaga angin dan tenaga solar.

 

Tentang Toshiba

 

Toshiba Corporation, perusahaan Fortune Global 500, menyalurkan kapabilitas kelas dunia untuk produk dan sistem listrik dan elektronik berteknologi tingkat tinggi yang terbagi dalam lima bidang bisnis strategis: Energi & Infrastruktur, Solusi Komunitas, Sistem & Layanan Kesehatan, Komponen dan Peralatan Elektronik, serta Layanan & Produk Gaya Hidup. Dikelola berdasarkan prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Committed to People, Committed to the Future", Toshiba menjalankan bisnis di tingkat global dengan menjamin "Growth Through Creativity and Innovation", dan berkontribusi dalam pencapaian dunia di mana orang di seluruh dunia hidup lama lingkungan yang aman, nyaman dan terjamin.

 

Didirikan di Tokyo pada tahun 1875, Toshiba saat ini merupakan jaringan global yang terdiri dari lebih 590 perusahaan dengan lebih dari 200.000 karyawan di seluruh dunia, dengan angka penjualan tahunan melampaui angka 6,5 triliun yen (US$ 63 milyar).

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Toshiba, silakan kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

 

Toshiba Press Contact:

 

Toshiba Corporation

Yuu Takase/Aya Oshima, +81-3-3457-2100

PR & IR Office

media.relations@toshiba.co.jp

 

 

Sumber: Toshiba Corporation

 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015