Jakarta (ANTARA News) - Lagu penyanyi Rieka Roeslan menjadi latar film "Cinta Selamanya"  yang diangkat dari memoar Fira Basuki. 

Rieka tidak menulis lagu "Cinta Selamanya" berdasarkan film. Dia menulisnya tahun 2008 dan kebetulan ada benang merah antara lagunya dengan film "Cinta Selamanya".

"Lagu itu menunggu sekian tahun, akhirnya berjodoh dengan film 'Cinta Selamanya'," kata Rieka kepada ANTARA News usai tampil di Film and Art Celebration 2015 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (29/3) malam.

Perempuan yang biasa mengenakan turban itu menulis lagu "Cinta Selamanya" sebagai ungkapan rasa yang dialami setelah sang ayah meninggal dunia. 

Rupanya lirik-lirik dalam lagu tersebut senada dengan roh film "Cinta Selamanya", yang menuturkan kisah Fira Basuki dan Hafez Agung Baskoro.

"Saat lagu itu ditempel dengan filmnya, aku jadi nangis karena remember (ingat), Fira juga nangis karena remembering (mengingat) juga," kata Rieka.

Film "Cinta Selamanya" diangkat dari memoar Fira Basuki yang berjudul "Fira & Hafez".

Fajar Nugros menyutradarai film yang dibintangi pasangan selebriti Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto sebagai Fira dan Hafez itu. Film "Cinta Selamanya" akan tayang di bioskop pada 30 April 2015.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015