Miami (ANTARA News) - Fernando Verdasco mengalahkan unggulan kedua Rafael Nadal 6-4, 2-6, 6-3 di putaran ketiga Miami Open pada Minggu waktu setempat.

Nadal, yang sudah empat kali menjadi runner-up Miami Open, meninggalkan turnamen lapangan keras seri Masters itu tanpa gelar lagi tahun ini.

Verdasco, peringkat 34 dunia, mengalahkan Nadal untuk kedua kali berturut-turut setelah kalah dalam 13 pertemuan pertama mereka. Sebelum di Miami, mereka terakhir bertemu tiga tahun lalu di  Madrid.

"Tentu selalu mengalahkan pemain seperti Rafa adalah salah satu kemenangan terbesar yang bisa kau dapat dalam tenis," kata Verdasco.

"Ini kemenangan besar dan selalu menyenangkan bermain di stadion yang nyaris penuh melawan salah satu pemain terbaik dalam sejarah," tambahnya seperti dikutip AFP.
 
Yang juga meraih kemenangan pada Minggu adalah petenis putri nomor satu dunia Serena Williams dan petenis Inggris Raya Andy Murray.

Murray memenangi pertandingan ke-499 sepanjang karirnya setelah menundukkan petenis Kolombia Santiago Giraldo 6-3, 6-4 untuk mencapai putaran keempat.

Petenis 27 tahun asal Skotlandia yang meraih gelar juara di Miami pada 2009 dan 2013 itu akan menjadi petenis aktif kesembilan yang mencapai 500 kemenangan jika ia memenangi pertandingan berikutnya melawan  petenis Afrika Selatan Kevin Anderson, yang menyisihkan Leonardo Mayer dari Argentina 6-4, 6-4.

"Saya tentu ingin berusaha dan menang lebih banyak lagi, dan semoga masih punya beberapa tahun ke depan untuk menambah angka tersebut. Ini banyak kemenangan. Tidak mudah hari-hari ini untuk memenangi pertandingan sebanyak itu, jadi itu adalah tanda yang baik," kata Murray.

Pada bagian putri, Serena Williams mengalahkan petenis remaja yang usianya kurang dari separuhnya, petenis Amerika Catherine Bellis 6-1, 6-1.

Petenis berusia 15 tahun itu lawan yang tidak setara bagi Williams (33), yang telah menjuarai Grand Slam 19 kali dan sedang mengejar rekor trofi kedelapan di Miami.

Bellis, petenis junior nomor satu dunia, menghadapi ujian berat melawan atlet yang paling mendominasi tenis saat ini, dalam penampilan pertamanya pada turnamen WTA sejak AS Terbuka.

Sementara petenis ranking satu dunia Williams bermain di Miami untuk ke-15 kalinya sejak debutnya sebagai remaja pada 1998, setahun sebelum Bellis lahir.
    
 

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015