Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI Johnny G Plate menilai DPR RI harus segera melakukan rapat Badan Musyawarah karena banyak agenda yang harus diselesaikan seperti surat pengganti Kapolri dari Presiden Joko Widodo yang harus ditindak lanjuti.

"Fraksi Nasdem stand by di DPR RI untuk sewaktu-waktu dilakukan Bamus maka kami hadir. Kami hadir untuk ikut bamus karena ada banyak agenda DPR yang harus diselesaikan," katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin.

Johnny menilai penundaan penetapan Kapolri definitif akan berdampak pada Keamanan dan Ketertiban Nasional serta kondisi kekinian munculnya isu ISIS di masyarakat.

Dia mengatakan apabila surat dari Presiden sudah masuk ke DPR RI maka lembaga legislatif itu diberi waktu 20 hari untuk memprosesnya sesuai peraturan perundang-undangan.

"Saya belum tahu agenda pimpinan DPR RI namun saya secara pribadi datang pagi hari karena banyak masalah yang harus diselesaikan di Bamus," ujarnya.

Dia menilai pelaksanaan Bamus tidak harus menunggu kehadiran lima pimpinan DPR RI karena bisa ditugaskan kepada pimpinan yang lain.

Johnny tidak yakin seluruh pimpinan DPR RI berhalangan untuk hadir melaksanakan rapat Bamus.

"Saya baru sampai dan belum lihat undangan (rapat Bamus DPR RI) namun pemberitahuan melalui pesan singkat belum ada. Kami menilai masalah ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama," ujarnya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015