Bila perlu uji tanding ke luar negeri silakan ajukan, juga uji tanding di dalam negeri silakan berkoordinasi dengan KONI Jabar...
Bandung (ANTARA News) - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar membuka kesempatan bagi cabang olahraga yang butuh pelatih asing untuk Pelatda PON XIX/2016.

"Kami sudah berdiskusi dengan KONI Jabar terkait penggunaan pelatih asing untuk PON XIX/2016. Bila cabang olahraga membutuhkan, silakan ajukan," kata Kepala Disorda Jabar Yudha M Saputra di Bandung, Minggu.

Menurut Yudha, Jabar akan habis-habisan untuk mencetak prestasi Jabar Kahiji atau juara umum pada PON XIX/2016.

Salah satunya adalah kemungkinan penggunaan pelatih asing untuk tim sepak bola PON XIX/2016 yang ditargetkan untuk meraih medali emas.

Sesuai harapan Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan warga Jabar yang mendambakan juara umum yang dimantapkan dengan raihan medali emas cabang sepak bola.

Saat ini Jabar telah menggunakan jasa pelatih asal Korea untuk sembilan cabang olahraga di antaranya taekwondo, menembak, panahan, judo, gulat, anggar, atletik dan senam.

"Bila perlu uji tanding ke luar negeri silakan ajukan, juga uji tanding di dalam negeri silakan berkoordinasi dengan KONI Jabar yang menanganinya," kata Yudha.

Pada kesempatan itu, Yudha menyatakan Jabar menargetkan meraih 20 persen medali emas dari 755 medali emas yang diperebutkan pada PON XIX/2016 atau sedikitnya 150 emas.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015