Pekalongan (ANTARA News) - Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, siap menjajal kekuatan PSIS Semarang pada pertandingan uji coba yang akan dilaksanakan pada Jumat (3/4) di Stadion Kraton Pekalongan.

General Manajer Persip Pekalongan, Aam Ichwan di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa saat ini menajemen masih menunggu turunnya izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan polres setempat.

"Pertandingan uji coba Persip melawan PSIS ini juga sebagai pemantapan para pemainya untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama," katanya.

Menurut dia, sambil menunggu turunnya jadwal kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, tim berjuluk "Laskar Kalong" akan memanfaatkan waktu dengan menjajal kekuatan PSIS Semarang.

"Kemampuan dan teknik pemain PSIS bisa dikatakan hampir sama sehingga laga uji coba ini sebagai pemantapan akhir sebelum kompetisi Divisi Utama dimulai," katanya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bentrok antarsuporter "Kalong Mania" dengan "Panser Biru", manajemen Persip telah berkoordinasi dengan pengurus PSIS Semarang.

"Selain itu, manajemen Persip juga telah berkoordinasi dengan Polresta Pekalongan untuk melakukan pengamanan saat laga uji coba berlangsung," katanya.

Pelatih Persip, Gatot Barnowo mengatakan berdasar hasil evaluasi pada pertandingan uji coba Persip melawan Arema Cronus, kondisi fisik dan kualitas permainan anak asuhnya menunjukan peningkatan.

"Kami melihat, kemampuan skill dan fisik anak asuhnya saat menghadapi Arema Cronus belum lama ini sudah bagus. Oleh karena itu, kami optimistis anak asuhnya dapat memberikan prestasi terbaik di kancah persepakbolaan nasional," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015