Tidak hanya urusan beras, karena ini sudah mendekati Lebaran. Juga urusan-urusan yang berkaitan dengan gula harus dipantau
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo memimpin sidang kabinet untuk membahas beberapa hal yang berkaitan dengan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Lebaran.

"Kita lihat di lapangan harga beras sudah pada kondisi normal. Tapi saya ingin agar harga (bahan pokok) terus dipantau," kata Joko Widodo saat membuka Sidang Kabinet di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Presiden meminta para menterinya tidak hanya memantau harga barang yang penting atau pokok saja, namun juga beberapa harga bahan pokok lainnya juga harus diperhatikan.

"Tidak hanya urusan beras, karena ini sudah mendekati Lebaran. Juga urusan-urusan yang berkaitan dengan gula harus dipantau," tegasnya.

Selain membahas harga bahan pokok, kata Joko Widodo, sidang kabinet ini juga membahas situasi politik, hukum, keamanan serta tindak lanjut dari kunjungan kerjanya ke Tiongkok dan Jepang.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Jepang dan dilanjutkan ke Tiongkok pada 22-29 Maret 2015.

Presiden, dalam keterangan singkatnya kepada wartawan saat tiba di Tanah Air, Minggu (29/3), mengatakan kunjungan kerja ke Jepang dan Tiongkok membawa sejumlah hasil nyata dan akan ditindaklanjuti pada pekan-pekan mendatang.

Dia mengungkapkan kerja sama dengan Jepang dan Tiongkok utamanya berkisar di bidang ekonomi. 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015