Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Dua begal bersenjata api merampas sepeda motor Yamaha Vixion milik Jetro Sinaga (21), warga Jalan Semini Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau dan dalam aksinya tersebut kedua begal itu juga sempat menembakkan dua kali tembakan ke korbannya.

"Pada tembakan pertama, gagal mengenai korban, kemudian pelaku kembali menembakkan senjatanya dan menyasar tangan kanan korban," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tedjo di Pekanbaru, Senin.

Guntur menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (29/3) sekitar pukul 23.00 WIB, tepatnya di Jalan Lingkar Ujung Simpang Anjing, Pangkalan Kerinci.

Saat itu korban bersama temannya, Dorma Sari Hutasoit (20) baru pulang mengisi bensin di salah satu SPBU di Kerinci, kemudian pada saat di jalan, keduanya dipepet dua begal yang berboncengan dengan menggunakan satu sepeda motor matic warna hitam.

Saat kedua pelaku meminta kepada korban berhenti, korban mencoba melarikan diri dengan cara memacu kendaraannya. "Saat itu pula kedua pelaku itu mengeluarkan senjata api dan menembakkan korban sebanyak dua kali hingga tepat mengenai tangan kanan korban," ujarnya.

Akibat terkena tembakan tersebut, korban akhirnya berhenti dan kedua pelaku merampas motor korban, telepon genggam serta dompet korban.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015