Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Rieka Roeslan menyukai film-film Indonesia yang mengangkat tema sejarah, termasuk tokoh-tokoh terkemuka di Tanah Air.

"Semoga banyak yang membuat film realita agar orang tahu bahwa banyak pahlawan di Indonesia, misalnya Ismail Marzuki difilmkan," kata Rieka kepada Antara News usai mengisi acara Film and Art Celebration 2015 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (29/3) malam. 

Vokalis The Groove itu berharap ada sineas Tanah Air yang bisa mewujudkan film tentang pahlawan yang dikemas secara menarik, misalnya mengangkat fakta dan keseharian sang tokoh yang belum banyak diketahui masyarakat. 

Bagi Rieka, film adalah sarana belajar yang menyenangkan karena dapat menyampaikan pesan secara efektif tanpa menggurui. 

"Saya sangat mendukung film Indonesia yang membawa sejarah," ujar penyanyi yang berencana mengeluarkan tiga album tahun ini. 

Rieka sedang mempersiapkan peluncuran lagu "Cinta Selamanya", soundtrack film berjudul sama yang diangkat dari memoar Fira Basuki.

Dia juga mempersiapkan album solo, album kompilasi 5 Wanita bersama Andien, Nina Tamam, Iga Mawarni dan Yuni Shara juga album The Groove yang tahun ini berusia 18 tahun. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015