Lamongan (ANTARA News) - Manajemen Persela Lamongan akan membenahi kekurangan tim, salah satunya masalah komunikasi antarpemain, jelang laga perdana Liga Super Indonesia (LSI) melawan Barito Putra 4 April 2015 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Humas Tim Persela Arief Bachtiar di Lamongan, Senin, mengatakan berdasarkan hasil evaluasi pertandingan uji coba melawan Tim Porprov Lamongan beberapa waktu lalu, komunikasi antarpemain merupakan salah satu kekurangan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

"Manajemen telah memanggil pelatih dan diminta fokus pada komunikasi antarpemain, sebab masih ada kekurangan dalam tim terkait masalah komunikasi," ucapnya.

Arief mengatakan, saat pertandingan uji coba melawan Tim Porprov Lamongan, Persela berhasil menundukkan dengan angka cukup telak 4-1, namun komunikasi antarpemain masih kurang berjalan bagus.

"Inilah yang menjadi bahan evaluasi tim dan kita bersama berharap pada saat laga perdana sudah tidak ada lagi masalah, serta mampu meraih hasil maksimal di kandang," katanya.

Sementara itu, masalah lain yang perlu ditingkatkan untuk menghadapi laga perdana adalah motivasi tanding dan karakter permainan yang belum terbentuk baik.

"Motivasi tanding pemain harus bagus pada saat laga perdana, sebab sejumlah pemain kini merasa jenuh akibat sebelumnya kompetisi yang tidak jelas," katanya.

Sesuai jadwal resmi LSI 2015 dari PT Liga Indonesia, Persela akan menghadapi Barito Putra pada tanggal 4 April 2015 di Lamongan, kemudian disusul melawan Persija Jakarta pada tanggal 7 April 2015 di Lamongan.

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015