Carlsbad, AS (ANTARA News) - Cristie Kerr mencatat 65 pukulan atau tujuh di bawah par pada permainan putaran terakhir untuk memastikan gelar LPGA ke-17 nya, setelah unggul dua pukulan atas pegolf Korsel Lee Mi-Rim di Kia Classic, Minggu waktu setempat.

Pegolf putri AS berusia 37 tahun itu mencetak sembilan birdie, termasuk empat secara berturut-turut mulai dari lubang ke-13, dan dia mengakhiri permainan 72 lubang dalam turnamen itu dengan total catatan 268 pukulan atau 20 di bawah par untuk memastikan kemenangan pertama turnamen LPGA sejak dia menang di Kingsmill Championship 22 bulan yang lalu.

"Saya baru saja mendapatkan sesuatu, saya sungguh bahagia saat ini," kata Kerr kepada AFP.

"Golf selalu memberikan satu moment spesial seperti ini kepada saya da saya bangga untuk itu," katanya.

Sementara Lee yang berada di posisi kedua, mengalami sial dengan terkena double bogey pada permainan lubang ke-17, dan pegolf nomor satu dunia Lydia Ko dari Selandia Baru berada di urutan ketiga dengan 271 pukulan, disusul posisi keempat pegolf AS Alison Lee dengan 272 pukulan dan pegolf nomor dua dunia dari Korsel Park In-Bee di tempat kelima dengan 273 pukulan.

"Saya membuat beberapa pukulan putting bagus, pukulan bola saya tidak selalu langsung mendekati lubang tapi ketika saya memiliki kesempatan saya membuat itu. Saya siap untuk ikut turnamen utama peka depan," katanya.

(Uu.A020/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015