Rengat, Riau (ANTARA News) - Kawanan perampok beraksi di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dengan melarikan uang milik seorang nasabah BNI 46 Belilas, Irwan Efendi Simamora sebesar Rp410 juta.

"Perampok bereaksi dengan kekerasan, kawanan ini juga di duga telah melakukan aksi yang sama di daerah Belilas," kata Kapolsek Seberida, Kompol Bastari di Indragiri Hulu (Inhu), Senin.

Ia mengatakan, aksi perampokan beberapa kali terjadi di Inhu, bahkan kawanan perampok sering bereaksi dengan tindakan kekerasan. Sebelumnya, telah terjadi peristiwa bongkar toko Jasa Bunda di Belilas Kecamatan Seberida.

Peristiwa terbaru terjadi pada Senin (30/3) siang tadi di SPBU Belilas jalan Lintas Timur, Kelurahan Pangkalan Kasai, Seberida nasib malang menimpa korban saat mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU Belilas.

"Dua kawanan perampok menggunakan sepeda motor mengambil uang korban di dalam mobil dan langsung melarikan diri," sebutnya.

Menurutnya, pihaknya mendapat laporan dari korban yang mengatakan uangnya mencapai Rp410 juta dirampok dua orang menggunakan sepeda motor saat melakukan pengisian BBM di SPBU Belilas.

Saat itu Irwan Efendi Simamora baru saja mengambil uang dari BNI 1946 di Belilas, kemudian pada saat membayar BBM yang baru diisinya, tiba - tiba ada dua perampok mengambil bungkusan pelastik hitam berisi uang dan langsung melarikannya ke arah Pematang Reba.

"Setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan pengejaran dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Rengat Barat," ujarnya.

Perampok akhirnya ditangkap di daerah Pematang Reba dan saat ini telah di tahan di Mapolsek Seberida Indragiri Hulu untuk di minta keterangan lebih lanjut.

Pewarta: Asripilyadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015