Tangerang, Banten (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pada Senin meresmikan dealer yang melayani penjualan, perawatan, dan suku cadang (3S) di Tangerang, Banten.

Presiden Direktur MMI Keizo Okue meyakini peresmian dealer 3S Tangerang, yang merupaan jaringan 3S ke-45 di Indonesia, menjadi langkah strategis perluasan jaringan resmi Mazda.

"Kami yakin dan optimistis ini langkah yang tepat bagi Mazda, mengingat Tangerang merupakan kota terbesar di Banten dan juga menjadi salah satu pusat industri manufaktur di Pulau Jawa," kata Okue.

Dealer Mazda Tangerang menempati lahan seluas 3.545 meter persegi dengan bangunan dua lantai seluas 4.956 meter persegi di Jalan MH Thamrin No. 9 Cikokol, Tangerang.

Dealer tersebut dikelola oleh PT Nusantara Batavia Motor, yang diyakini bakal memberikan kemudahan bagi para pelanggan di Provinsi Banten khususnya Tangerang untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan.

Mazda mengucurkan investasi sedikitnya Rp65 miliar untuk membangun dealer tersebut.

Sedikitnya sembilan unit kendaraan dapat ditampung ruang pamer dealer tersebut, dengan bengkel yang dilengkapi 14 ruang pengerjaan serta dua fasilitas fast lane.

Dealer baru Mazda di Tangerang itu dilengkapi gudang suku cadang seluas 206 meter persegi untuk menjamin ketersediaan suku cadang bagi pelanggan.

Dealer Mazda Tangerang merupakan dealer S3 terbesar Mazda setelah yang berada di Medan, Sumatera Utara.
Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015