Berlin (ANTARA News) - Pemain incaran Manchester United Mats Hummels mengakui ia mempertimbangkan masa depannya di Borussia Dortmund dan menolak untuk menutup peluang ditransfer ke luar negeri.

"Semua orang tahu betapa saya menyukai Dortmund, namun saya juga menginginkan memiliki tim yang kuat dengan pendekatan yang kuat," kata Hummels kepada majalah Jerman Kicker.

"Saya telah melakukan beberapa percakapan belakangan ini, yang sangat relevan bagi saya untuk mendapatkan tinjauan umum, namun saya belum membuat keputusan mengenai masa depan saya."

Pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu dikontrak Dortmund sampai 2017.

Namun pemain yang turut membawa timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 ini diincar oleh United, yang pelatihnya Louis van Gaal mencari sosok bek pemimpin di mana raksasa Liga Utama Inggris itu dilaporkan akan memenuhi bandrol harga 35 juta euro yang dipasang Dortmund.

"Saya sering berpikir bahwa saya tentu saja ingin pindah ke luar negeri, namun kemudian terdapat beberapa hari di mana saya berkata saya tidak memerlukannya," tambah Hummels dikutip AFP.

"Pada dasarnya, saya pikir pindah ke luar negeri akan bagus baik untuk pribadi dan perkembangan sepak bola, maka itu dapat terjadi bahwa saya kelak akan suka untuk pindah ke luar negeri."

"Tentu saja itu bukan berarti bahwa saya pasti akan pergi."

"Ketika terdapat keputusan dari saya perihal ke arah mana saya menuju, saya akan membicarakannya secara terbuka."

"Saya bukan penggemar dari sosok yang mengklaim bahwa mereka akan bertahan, namun di balik layar secara diam-diam telah mengatur berbagai hal (untuk dapat pindah)."

Dortmund akan menjamu juara bertahan Liga Jerman Bayern Munich pada Sabtu, dan telah naik ke papan tengah klasemen setelah awal buruk yang membuat mereka sempat menghuni posisi juru kunci pada awal Februari.

Mereka memiliki selisih 12 angka untuk dikejar jika mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan, dan tertinggal 31 angka dari pemuncak klasemen saat ini Bayern.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015