Jakarta (ANTARA News) - Untuk mengulangi sukses Partai Demokrat tahun 2009 sebagai partai pemenang Pemilu. Untuk bisa meraih keinginan itu, diperlukan sosok yang mampu menyatukan kader. Sosok itu adalah Susilo Bambang Yudhoyono yang akan memimpin Partai Demokrat selama lima tahun ke depan.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Frengky Awom dalam rilis yang diterima ANTARA News, Jakarta, Senin.

Menurutnya, Partai Demokrat harus mempunyai pemimpin yang sekaliber dengan ketua umum parpol lain, bahkan melebihi, seperti Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, Ketum Gerindra Prabowo, Ketum PAN Zulkilfli Hasan, Ketum Hanura Wiranto dan Ketum lainnya.

"Di internal Partai Demokrat. Yang bisa melebihi kaliber ketua parpol lain hanya SBY. Saat ini belum ada yang mampu melebihi beliau. Jadi kami kader di daerah khususnya wilayah Papua Barat meminta kesediannya Pak SBY untuk kembali memimpin Partai Demokrat," ujar Frengky.

Dengan mempunyai pemimpin seperti SBY, lanjut Frengky, merupakan politisi kenyang pengalaman, keberhasilan dan sangat populer di mata masyarakat.

"SBY sangat lihai dan ahli dalam menganalisa perpolitikan Indonesia. Itu sangat menguntungkan Demokrat dan rakyat Indonesia," papar Frengky.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015