Medan (ANTARA News) - PSMS Medan berhasil menaklukkan PS Kwarta dengan skor 2-0 dalam lanjutan turnamen sepak bola Pangdam I/BB Cup 2015 di Stadion Teladan Medan, Senin.

Sejak babak pertama dimulai pasukan "Ayam Kinantan" terus melakukan gempuran ke jantung pertahanan Kwarta.

Mulai dari sayap kanan dan kiri terus melakukan serangan.

Rapinya barisan pertahanan Kwarta dan cemerlangnya putra Aziz Irawan yang mengawal Kwarta terus dapat mengantisipasi bola yang mengarah ke gawang. Hingga berakhirnya babak pertama skor berimbang kacamata.

Memasuki babak kedua tempo permainan semakin tinggi. Tri Yudha Handoko cs terus melakukan gempuran demi gempuran ke pertahanan lawan.

Menit 69 penyerang PSMS Haris Tuharea yang mendapat umpan terobosan adu start dengan pemain belakang lawan berhasil menggetarkan gawang lawan hingga membuat kedudukan 1-0.

Empat menit kemudian, Jaya Hartono berhasil menambah pundi kemenangan Ayam Kinantan setelah terjadi kemelut gawang. Dalam waktu normal PSMS unggul 2-0.

Pelatih PSMS Edy Syahputra mengatakan permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya sungguh luar bisa dengan semangat juang yang tinggi berhasil menang atas Kwarta.

Namun perjuangan musti semakin tinggi saat menghadapi Semen Padang U-21, Rabu (1/4) besok.

Sementara itu Deputy CEO PSMS Letkol Marinir Ismail E Rambe mengatakan kemenangan PSMS berkat perhatian Pangdam I/BB yang telah memberikan motivasi.

Selain itu dengan kehadiran Ketua Umum PSMS Indra Sakti Harahap yang duduk di base camp membuat pemain semakin termotivasi dengan memperoleh nilai penuh.

Pewarta: Juraidi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015